NTB Gemparkan Nusantara!! TGB dan Lalu Muhammad Zohri

Kegemparan Sikap Politik TGB Pilpres 2019
Beberapa hari yang lalu tepatnya sejak tanggal 5 Juli 2018 sampai saat ini Indonesia digembarkan dengan statement dan sikap politik sosok gubernur NTB Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA, atau lebih akrap disapa Tuan Guru Bajang atau TGB.
tuan guru bajang

Berawal dari kunjungan beliau ke salah satu stasiun TV swasta beliau menyatakan sikap politik untuk mendukung pemerintah dalam melanjutkan pemerintahannya, artinya sebagai dukungan pribadi buat Presiden Jokowidodo untuk maju kembali pada Pilpres 2019.

Sebagai sosok figur partai politik sekaligus ulama dan pemimpin pemerintahan di NTB sontak membuat sejagat Indonesia gempar, bagaimana tidak, dikarenakan sebelumnya TGB dimata nettizen sebagai salah satu tokoh yang diharapkan untuk ikut berkonpetisi pada pilpres 2019 melawan petahana presiden Jokowidodo, atau mungkin karena TGB mendahului sikap politik dari partainya sendiri yaitu Partai Demokrat yang sampai saat ini belum menyatakan sikap politik untuk pilpres 2019.

Asumsi lain sebab kehebohan ini adalah, TGB selama ini melakukan safari dakwah ke berbagai penjuru nusantara dan kedekatan beliau dengan tokoh tokoh oposisi pemerintah terutama para da`i dan pentolan alumni persaudaraan 212.

Dengan Kecepatan Lari Lalu Muhammad Zohri Gemparkan Indonesia
Jelang beberapa pekan berikutnya muncul kehebohan baru dari sosok Lalu Muhammad Zohri pemuda yang menang dalam lomba lari tingkat dunia yang diselenggarakan di Finlandia.
tgb

Faktor kehebohan dipicu oleh kemandirian atlet dalam bertanding sampai-sampai beberapa waktu setelah perlombaan selesai dan dinyatakan sebagai pemenang sang atlet terlihat kebingungan dalam mengekpresikan kebahagiaannya karena terlihat seorang diri di tempat tersebut tanpa ada supporter yang menghampiri dan menyemangati bahkan sampai-sampai tidak membawa bendera untuk dikibarkan sebagai tanda kebanggaan telah mengharumkan negaranya.

Setelah video perlombaannya diupload disosial media, sontak para nettizen dari berbagai kalangan mengucapkan selamat dan simpati terhadap sang atlet sehingga berita tersebut menjadi viral dan trending topic sampai saat ini.

Dari NTB untuk Indonesia
Dari kedua kejadian di atas merupakan suatu hal yang luar biasa bagi propinsi NTB dimana NTB merupakan salah satu propinsi Indonesia yang memiliki 19.709 km² dengan jumlah penduduk 4,702 juta jiwa berdasarkan data penduduk 2014, artinya apa? Dengan data itu NTB merupakan propinsi kecil dibandingkan dengan propinsi yang lain, namun mampu memberikan effek pengaruh yang luar biasa bagi nusantara bahkan dikancah dunia.

Propinsi NTB walaupun kecil yang dahulunya jarang dilirik dan kurang dikenal, namun sekarang NTB dengan prestasi putra putrinya mampu prestasi yang gemilang dan bersaing di kancah nasional dan internasional.

Kesimpulan
Kesimpulan dari kedua kejadian viral diatas yang mampu menggemparkan berita sejagat Indonesia adalah sebagai berikut:
1. TGB merupakan sosok Ulama sekaligus Umara yang dikenal sangat berhasil dalam membangun daerahnya dengan beragam prestasi yang pernah diraihnya dari gelar Gubernur Termuda, pelopor wisata halal dan menjadi juara dalam bidang tersebut, sampai prestasi dalam pengelolan keuangan daerah selama pemerintahannya Wajar Tanpa Pengecualaian (WTP) 7 kali berturut-turut, beliau dikenal cerdas dan santun sehingga gerak gerik langkahnya menjadi panutan dan perhatian media lebih-lebih dalam pandangan berpolitiknya yang lebih mengutamakan kemaslahatan bangsa, keummatan dan akal sehat, walaupun pandangan politik tersebut membuat beliau mendapat hujatan dan hinaan dari sebagian nettizen namun beliau menanggapinya dengan sabar dan santun.
2. Sementara Lalu Muhammad Zohri adalah atlet berpestasi asal Lombok Utara Propinsi Nusa Tenggara Barat yang perekenomiannya sangat memprihatinkan.

Sebelumnya pernah mendapatkan medali emas di Kejuaraan Atlet Asia Junior bulan Juni 2018 kemudian pada tanggal 12 Juli 2018 mendapatkan juara 1 pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Temphere Finlandia. Sebab kehebohan adalah momen selebrasi kemenangan Zohri dengan ekspresi bahagia campur kebingungan tanpa ada supporter dan bendera merah putih sebagai simbol kemenangan, saat videonya beredar sontak keprihatinan nettizen dengan berbagai reaksi tertuju pada Zohri yang berujung pada pencarian latar belakang dan tempat tinggalnya.

Semoga dengan prestasi- prestasi yang tercipta dari anak bangsa dari NTB ini bisa menjadi motivasi bagi para putra dan putri di seluruh penjuru Indonesia untuk mengukir prestasi yang gemilang demi kemajuan Bangsa dan Negara.

Tidak ada komentar