Dirilisnya Realme X, Harga dan Spesifikasi yang Ditawarkan

Di era persaingan pasar global sekarang ini banyak sekali kita jumpai produk-produk luar negeri beredar di Indonesia, mulai dari barang kebutuhan primer, sekunder maupun tersier.

Tidak luput dengan dunia teknologi smartphone peredarannya sudah menjamur di pasaran Indonesia. Tanpa kita sadari hampir sebagian besar produk smartphone yang kita gunakan adalah produk luar negeri.
varian realme x
Dari kesekian banyak merek smartphone luar negeri yang telah ikut berkontestasi di pasaran dalam negeri adalah Samsung, Xiomi, Apple, Lenovo, Sony, Oppo, Asus, Huawei, Vivo, Nokia, ZTE, Motorola dan masih banyak yang lainnya mengingat merek di atas merupakan merek yang familiar dikalangan pengguna smartphone Indonesia.

Kini telah dirilis beberapa bulan lalu yaitu sekitar bulan Oktober 2018 salah satu produk smarphone berasal dari negeri China dengan brand merek Realme.

Realme merupakan pecahan dari perusahaan smartphone merek Oppo Real yang memisah diri pada tahun 2018 dan menjadi perusahaan tersendiri dengan Merek Realme.

Kehadiran Realme dalam persaingan smartphone di Indonesia mendapat sambutan yang baik dari pengguna smartphone sehingga mampu berkompetisi dengan perusahaan induknya yaitu Oppo.

Sudah beberapa tipe dan varian Realme yang beredar di Indonesia sejak bulan oktober 2018 sampai april 2019 diantaranya: Realmi C1, Realmi 2 Pro, Realme 2, Realmi U1, Realme 3, Realme C2 dan Realme 3 Pro.

Kini Realme telah merilis tipe terbaru dengan nama Realme X, banyak gonjang ganjing yang beredar dari pengguna smartphone ini seiring dengan kemunculan tipe dan varian baru ini.

Realme X diluncurkan pertama kali di China pada tanggal 15 Mei 2019 kemarin dan dikabarkan peredarannya akan menargetkan India dan Indonesia.
spesifikasi realme x
Banyak pertanyaan dilontarkan netizen yang berkaitan harga jual Realme X, dikutip dari laman resmi Realme china, harga Realme X bekisar pada CNY 1.499 atau setara dengan Rp. 3,2 Juta. Mengenai kapan waktu Realme X secara resmi mulai dipasarkan di tanah air, belum ada informasi yang pasti dari pihak Realme sampai tulisan ini di posting. Jadi, kita tunggu informasi berikutnya.

Inilah bocoran ringkasan fitur yang ditawarkan pada Realme X dengan spesifikasi sebagai berikut:
Realme X menggunakan sistem Android 9 Pie, Didesain dengan tampilan layar 6.53 "(16.59 cm), Prosesor Octa core (2.2 GHz, Dual core, Kryo 360 + 1.7 GHz, Hexa Core, Kryo 360), Kapasitas penyimpanan internal 64 GB, dilengkapi dengan kamera belakang 48 MP dan kamera depan 16 MP, tersedia kemampuan baterai 3765 mAh dan Ram 4 GB.

Tidak ada komentar