HEBOH!! Deddy Corbuzer Muallaf dan Daftar Selebritis Pendahulunya

Berita mengejutkan dari seorang selebritis ternama yaitu Master Deddy Corbuzer yang dikabarkan akan menjadi mualaf dan bersyahadat pada pada hari jumat nanti pada tanggal 21 Juni 2019.

mualaf
Karena kehebohan berita tersebut menjadikan nama sosok sang master menjadi trending topic dalam berbagai media, terlebih lagi dalam google trend.

Jauh-jauh hari sebelumnya Deddy terlihat sering dekat dan bergaul dengan beberapa Da’i kondang diantaranya Gus Miftah dan Ustadz Wijiyanto, bahkan beberapa kali ke dua Ustadz tersebut menjadi partner kolaborasi beliau dalam video youtubenya.

Dari kedekatannya dengan para ustadz tersebut membuat para netizen bisa menerka dan meraba niatan dari Deddy untuk menjadi mualaf.
gus miftah

Dari beberapa video yang beredar bersumber dari vlognya dan siaran TV, sang mentalis beberapa kali juga melontarkan kalimat bahwa dirinya ingin mempelajari agama islam.

Banyak fans yang menanggapi positif dengan pernyataannya tersebut namun tidak sedikit yang menanggapi dengan statement yang kurang baik bahkan berujung pada UNSUBSCRIBE channel youtubenya.

Dalam unggahan video yang manampilkan Gus Miftah yakni teman sekaligus sosok yang menuntun Deddy dalam belajar agama islam.

Gus Miftah menuturkan bahwa memang bener Deddy Corbuzer akan menjadi muallaf dan bersyahadat sebagai awal bahwa di resmi beragama islam.

Gus juga menyampaikan kepada media kapan waktunya untuk bersyahadat, dalam tayangan tersebut tanggal 21 Juni 2019 adalah waktu yang dipilih oleh master untuk bersyahadat.

Santer dikabarkan bahwa sang mentalis akan mengucapkan dua kalimat syahadat secara live melalui siaran TV yang di kelolanya yaitu acara Hitam Putih di Trans 7.

Namun belakangan ini ada salah satu kendala yang menjadi pertimbangan Deddy untuk mengucapkan syahadat secara Live melalui acara yang dikelolanya yaitu kaitannya aturan KPI yang tidak memperbolehkan.

Oleh karena itu pengucapan syahadat secara live akan di dilakukan di ponpes guru spriritualnya yaitu Pondok Pesantren Ora Aji yang dikelola oleh Gus Miftah.

Master Deddy adalah salah satu dari deretan panjang artis Indonesia yang memilih menjadi muallaf atau pindah ke agama islam.

Beberapa tahun sebelumnya inilah dafar selebritis Indonesia yang memilih untuk menjadi muallaf berdasarkan tahun mereka bersyahadat, yakni diantaranya:
1. Tamara Bleszynski memutuskan menjadi muallaf pada tahun 1995;
2. Natalie Sarah bersyahadat dan menjadi muslim sejak tahun 2001;
3. Angel Lelga menjadi muallaf di tahun 2001;
4. Dian Sastro Wardoyo menjadi muallaf sejak tahun 2006
5. Rebbeca Reijiman muallaf sejak tahun 2006;
6. Alice Norin muallaf di tahun 2007
7. Steve Emmanuel pada tahun 2008 memih menjadi muallaf;
8. Angelia Sondakh muallaf sejak tahun 2008;
9. Rina Diana memilih muallaf pada tahun 2011;
10. Soraya Larasati membulatkan tekat masuk islam di tahun 2012;
11. Marsya Timothy jadi muallaf mulai tahun 2012;
12. Bella Saphira muallaf di tahun 2013;
13. Virgound bersyahadat dan menjadi muallaf di tahun 2013;
14. Dewi Sandra memeluk agama islam sejak tahun 2013 juga;
15. Renata Kusmanto memilih muallaf di tahun 2014;
16. Berry Saint Loco muallaf sejak pada tahun 2015;
17. Linswell Kwok mulai menjadi muallaf di tahun 2018;
18. Roger Danuarta menjadi muallaf mulai tahun 2018.

Demikianlah sedikit berita tentang Deddy Corbuzer muallaf dan daftar selebritis lainnya yang memilih muallaf dan menjadi seorang muslim.

Kita ketahui Indonesia adalah Negara yang memberikan keleluasaan warganya dalam memilih salah satu dari 6 (enam) agama selama dalam tatanan perundang-undangan yang berlaku.

Semoga toleransi kehidupan beragama di Indonesia semakin damai di bawah naungan aturan dan undang-undang yang berlaku.

Salam damai.

Tidak ada komentar