Payudara Dihisap Suami saat Hamil Persfektif Medis dan Agama

Dalam kehidupan rumah tangga tentu tidak terlepas dengan hubungan suami istri. Dalam kondisi seorang istri yang sedang hamil, banyak pengalaman yang dialami seorang istri diantaranya yaitu payudara di hisap suaminya.

suami istri

Kejadian semacam ini dialami oleh sebagian besar pasangan suami istri dan akan menimbulkan pertanyaan akan hal tersebut, apakah dampak dari segi medis? ataukah menyalahi kaidah agama?.

Fakta payudara Ibu Hamil dan menyusui

Sebelum membahas lebih jauh ada beberapa fakta yang berkaitan payudara seorang perempuan selama dan sesudah masa kehamilan seperti yang diungkapkan oleh seorang Profesor dan Geinkolog dari  Amerika Mary Jane Minkin pada laman BuzzFeed.com sebagai berikut:

ibu hamil

Payudara Ibu Hamil menjadi lebih padat dan keras
Payudara seorang wanita akan menjadi lebih padat dan keras karena kalenjar susu sedang aktif dan penuh dengan Asi. “Payudara seperti seikat anggur ungkap Mery Jane”, sehingga terlihat lebih menarik dimata sang suami.

Puting akan menjadi lebih gelap dan panjang
Hormon Estrogen semakin aktif dan memberikan pengaruh terhadap warna puting dan semakin memanjang pada saat menyusui

Rasa Asi Bumil tergantung apa yang dimakan Sang Ibu
Makanan yang anda konsumsi akan mempengaruhi rasa air susu, jika sebelum menyusui mengkonsumsi makanan pedas maka air susu akan terasa agak pedas, jadi jagalah makanan saat menyusui.

Payudara di hisap suami saat hamil Perspektif Medis

Walaupun terdengar tidak lazim namun hal seperti ini banyak dilakukan oleh para suami dan sudah menjadi rahasia umum persoalan ini menjadi perbincangan dikalangan para ibu hamil.

ibu hamil
Dari sisi medis dimana suami menghisap puting istri pada masa kehamilan atau pun setelah melahirkan banyak mendapat jawaban dari beberapa ahli medis yang spesialis membidangi hal tersebut.

Dikutip dari laman Time.com, Berikut pendapat para praktisi medis spesialis:
Felina Rakowski-Gallagher, seorang pendiri Pusat Laktasi ASI di New York City “Banyak suami terkadang ikut mencoba menghisap puting istri pada masa kehamilan dan itu tidak ada konsekuensi negatif akan hal tersebut

manfaat asi

Dr. Diane Spatz  seorang profesor di Sekolah Perawatan Universitas Pennsylvania yang juga bekerja di Children's Hospital of Philadelphia mengungkapkan “Banyak manfaat dari ASI walaupun belum ada penelitian lebih lanjut jika dikonsumsi oleh pria dewasa

Pendapat lain datang dari Dr. Walsh seorang ahli biokimia dan fisiologi di Amerika Serikat mengungkapkan “Seorang pria dewasa isap puting istrinya setelah melahirkan merupakan suatu kecemburuan karena sebelumnya hanya dinikmati sendiri namun itu merupakan bukan hal yang buruk” ungkapnya.

Dari beberapa kutipan pendapat diatas dipertegas bahwa apabila seorang suami menghisap payudara sang istri pada masa kehamilan maupun setelah melahirkan merupakan suatu kewajaran walaupun tidak semua suami melakukan hal tersebut dan tidak akan menimbulkan dampak negatif yang akan ditimbulkan.

Payudara di hisap suami saat hamil Perspektif Agama Islam

Dalam ajaran islam, Alquran dan Hadist adalah pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, kaitannya dengan persoalan diatas ada beberapa dalil yang menerangkan sebagai berikut:
dalil alquran
Dari dalil Alquran diatas suami dapat menikmati keintiman dengan istrinya dengan cara apa pun yang dia inginkan. Bahkan jika ia mengisap puting nya, hal yang demikian merupakan masih berada di bawah koridor keintiman yang diizinkan.

Dikutip dari laman islamqa.info, mengenai kesepakatan para ulama mengenai hal ini yakni: Syekh 'Abd al-'Azeez bin Baaz, Syekh' Abd al-Razzaaq 'Afeefi, Syekh' Abd-Allaah al-Ghadyaan dan Syekh 'Abd-Allaah ibn Qa'ood, menyatakan: Suami diperbolehkan untuk mengisap payudara istrinya, dan jika ada susu mencapai perutnya, ia tidak memiliki efek membuatnya menjadi mahram.

Ada hal-hal dilarang dalam ajaran islam kaitannya hubungan suami istri seperti: hubungan seks anal (dubur), hubungan seksual selama periode menstruasi istri atau nifas dan ketika berada di ihraam untuk haji atau umrah, sampai ia keluar dari ihraam.

Dalil yang menyatakan larangan tersebut adalah sebagai berikut:
dalil alquran
“Dilaknat, orang yang mendatangi perempuan pada duburnya.” (HR. Abu Dawud dan An-Nasaa’i)

Selain dari hal yang dilarang tersebut, seorang suami dapat menikmati istrinya dengan cara apa pun yang ia inginkan, seperti berciuman, menyentuh, memandang dan lain sebagainya.

Dari beberapa kutipan dalial Al-Qur’an dan Hadits diatas dipertegas bahwa seorang suami yang menghisap puting payudara istri merupakan hal tidak dilarang dalam ajaran agama islam, baik dalam kondisi tidak hamil maupun pada kondisi tertentu seperti hamil dan setelah melahirkan.

Semoga artikel ini bisa menjadi referensi netizen dalam menyimpulkan persoalan yang berkaitan dengan Payudara di hisap suami saat hamil.

Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam menyampaikan suatu maksud mengingat ada beberapa kata atau kalimat dalam artikel ini yang bernuansa konten p*rn* atau bagian lainnya yang dirasa kurang pantas mohon dimaafkan.

Saran dan masukan yang membangun melalui kolom komentar untuk menjadikan konten ini menjadi lebih berisi sehingga semakin lengkap untuk dijadikan referensi bagi khalayak ramai.

Tidak ada komentar