Pengumuman Terbaru LTMPT Tentang SBMPTN 2019

Bagi peserta didik yang sudah berhasil menyelesaikan pendidikannya ditingkat SMA/ MA/ SMK atau sederajat pada tahun ini dengan niatan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi yaitu Strata pendidikan Sarjana atau S1.

Calon Mahasiswa Baru (MABA) akan selalu mencari informasi terbaru tentang penerimaan mahasiswa baru di masing-masing pergururan tinggi. Terlebih lagi bagi calon mahasiswa yang akan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).
Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi

Berikut ini informasi terbaru dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2019. Sebelumnya perlu diketahui bersama LTMPT adalah sebuah lembaga yang dibentuk sebagai penyelenggara seleksi penerimaan mahasiswa baru secara nasional yang diresmikan oleh MENRISTEK dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia pada bulan Januari Tahun 2019.

Pada tanggal 10 Juni 2019 LTMPT secara resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sampai dengan tanggal 24 Juni 2019.

Persayaratan pendaftaran SBMPTN 2019
Beberapa persayaratan yang harus diperhatikan bagi pendaftar SBMPTN yaitu diperuntukkan bagi siswa yang lulus SMA/ MA/ SMK atau Paket C pada tahun 2017, 2018 dan 2019 dan memiliki surat keterangan lulus.

Siswa yang yang tidak lulus dalam pendaftaran SNMPTN tahun 2019 sedangkan bagi sudah lulus tidak diperbolehkan untuk ikut dalam pendaftaran SBMPTN 2019.

Memiliki NISN tentunya sebagai bukti bahwa siswa tersebut benar-benar terdaftar sebagai siswa dengan identitas nasional.

Tahapan proses pendaftaran SBMPTN 2019
Mengisi biodata pada formulir pendaftaran online pada link yang sudah ditentukan https://pendaftaran-sbmptn-2.ltmpt.ac.id/, memilih (Prodi) Program Studi pada Perguruan Tinggi Negeri dengan ketentuan maksimal dapat memilih 2 (dua) program studi dalam pendaftaran, melengkapi dokumen fortofolio khusus bagi pendaftar program sudi seni dan olah raga serta dokumen lain yang ditentukan oleh masing-masing perguruan tinggi.

Semoga informasi ini sedikit membatu bagi para calon (MABA) Mahasiswa Baru yang akan mendaftar diperguruan tinggi negeri, untuk lebih jelas anda dapat langsung menghubungi laman resmi LTMPT untuk update informasi terbaru.

Bagi siswa yang lebih interest mendaftar pada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tidak usah berkecil hati karena sudah banyak perguruan tinggi swasta yang memiliki rating dan kualitas yang memadai dari perguruan tinggi negeri yaitu dengan mengacu pada peringkat akreditas program studi dan perguruan tinggi masing-masing PTS.

Untuk mengetahui peringkat akreditasi suatu perguruan tinggi adalah dengan mengakses laman https://banpt.or.id/direktori/institusi/pencarian_institusi.php, sedangkan untuk akreditasi program studi perguruan tinggi pada laman https://banpt.or.id/direktori/prodi/pencarian_prodi.php.

Ayo kuliah.

Referensi:
http://snmptn.ac.id
https://sbmptn.ltmpt.ac.id/?mid=1



Tidak ada komentar